Vivo Xplay 5 Elite, Smartphone Dengan RAM 6 GB Pertama di Dunia


Sudah bukan hal yang baru lagi jika sekarang banyak smartphone Android yang canggih menggunakan RAM besar, namun hingga saat ini kebanyakan smartphone dengan kelas "Flagship" ini hanya masih menggunakan RAM paling besar sampai 4 GB saja. Tapi baru-baru ini ada kabar yang menghebohkan datang dari Vivo. Yup, vendor asal Tiongkok tersebut belum lama ini secara resmi memperkenalkan smartphone terbaru andalan mereka yang bernama Vivo Xplay 5 Elite, smartphone pertama di dunia yang memiliki kapasitas RAM 6 GB. Woww!!!. Sebelum diperkenalkan kepada khalayak umum, memang sudah banyak muncul bocoran mengenai smartphone dengan RAM yang lebih besar dari PC atau notebook tersebut, namun saat itu hanya sebatas rumor saja. Hingga akhirnya baru sekarang pihak Vivo resmi mengumumkan keberadaan Vivo Xplay 5 Elite ini.

Vivo Xplay 5 Elite

Dari segi desain, Vivo Xplay 5 Elite ini menggunakan material berbahan aluminium serta memiliki bodi yang cukup tipis dan sangat elegan. Selain mengusung RAM yang super lega, smartphone yang menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan interface Funtouch UI ini juga mengusung spesifikasi yang tidak kalah canggihnya. Pada bagian layar smartphone ini menggunakan layar sentuh berukuran 5,43 inchi 1440 x 2560 pixels jenis Super AMOLED berkualitas HD yang dilindungi oleh lapisan kaca anti gores Gorilla Glass 4 dengan kedua sisi layar yang melengkung atau Curved Display, mirip seperti layar Samsung Galaxy S7 Edge. Di bagian dapur pacunya, Vivo Xplay 5 Elite menggunakan chipset terbaru saat ini, yaitu Qualcomm Snapdragon 820 yang dilengkapi dengan sistem pendingin cair agar chipset tetap dingin dan performanya juga tetap stabil serta pengolah grafis GPU Adreno 530. Namun sayangnya pada bagian penyimpanan, Vivo Xplay 5 Elite tidak dilengkapi dengan slot memori eksternal, pengguna hanya bisa menggunakan memori internal yang telah disediakan dengan kapasitas sebesar 128 GB.

Vivo Xplay 5 Elite

Dibagian kamera belakang, smartphone ini menggunakan kamera beresolusi 16 Megapixel yang memiliki aperture f/2.0 serta dilengkapi dengan dual LED dan fitur Phase Detection Autofocus. Kamera belakang ini menggunakan sensor Sony IMX298 yang mampu merekam video beresolusi 2160p dengan kecepatan 30 fps, sedangkan untuk kamera depan beresolusi 8 Megapixel. Untuk urusan konektivitas, Vivo Xplay 5 Elite ini telah mendukung jaringan 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, A-GPS, NFC dan slot Dual SIM. Serta beberapa fitur tambahan, diantaranya sensor Fingerprint, Accelerometer, Gyroscope, Proximity, Hi-Fi 3.0 untuk meningkatkan kualitas audio dan baterai 3600 mAh dengan fasilitas Fast Charging.

Nah bagi yang tertarik memiliki Vivo Xplay 5 Elite ini, sekarang smartphone tersebut sudah bisa dipesan melalui sistem pre-order yang dibanderol dengan harga sekitar Rp. 8,5 juta. Namun jika dirasa terlalu mahal, Vivo juga menyediakan Vivo Xplay 5 versi standar dengan RAM 4 GB serta chipset Snapdragon 652 yang dibanderol dengan harga sekitar Rp. 7,5 juta.

Sumber: Dikutip dari berbagai sumber
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »