YotaPhone 2, Smartphone Dengan Dua Layar Resmi Masuk Indonesia


YotaPhone 2

Baru-baru ini vendor smartphone asal Rusia turut meramaikan pasar smartphone di Indonesia dengan merilis smartphone terbaru andalan mereka yang bernama YotaPhone 2. Sebelumnya, YotaPhone 2 resmi diperkenalkan secara global pada akhir tahun 2014 lalu. Dan Indonesia adalah negara pertama di Asia Tenggara tempat diluncurkannya Yotaphone 2 ini. Berbeda dengan smartphone pada umumnya, YotaPhone 2 hadir dengan teknologi dual layar yang berada di bagian sisi depan dan belakang body. Teknologi dual layar ini merupakan yang pertama di dunia.

Pada layar utama smartphone ini berukuran 5 inchi dengan menggunakan layar jenis AMOLED beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Sedangkan pada layar keduanya, menggunakan teknologi Electronic Paper Display (EPD) atau disebut juga E-ink dengan warna hitam putih (monochrome) berukuran 4 inchi dengan resolusi 540 x 960 pixel. Teknologi layar EPD ini memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan layar jenis AMOLED maupun LCD, diantaranya lebih nyaman dimata, tingkat konsumsi daya yang lebih rendah, dan masih tetap terlihat dengan jelas meskipun digunakan di luar ruangan atau di bawah terik matahari. Kedua layar dari YotaPhone 2 ini sama-sama sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 3.

YotaPhone 2

Menariknya, pada layar kedua (dibagian belakang) smartphone ini akan selalu menyala (Always-On) dengan menampilkan widget informasi terkini seperti notifikasi, kalender, jam, cuaca, pemutar musik dan lain sebagainya tanpa harus membuka kunci ponsel. Pengguna dapat berinteraksi dengan sentuhan karena layar kedua ini juga berjenis touchscreen serta pengguna juga bisa membaca e-book melalui layar kedua ini. Ada pula fitur Yota Cover, yang memungkinkan pengguna bisa mengatur wallpaper pada layar kedua ini.

Selain itu, dengan fitur Yota Mirror, dimana tampilan yang ada pada layar utama bisa ditransfer ke layar kedua sehingga pengguna bisa melakukan berbagai hal dari layar kedua, termasuk bisa juga menjalankan berbagai aplikasi. Pengguna juga tidak perlu khawatir akan resiko tidak sengaja terpencet antara satu layar dengan layar lainnya. Karena setiap layar hanya bisa dioperasikan secara bergantian. Jadi misalnya, saat pengguna mengoperasikan layar utama, maka layar belakang tidak akan turut terpencet, begitupun juga sebaliknya.

YotaPhone 2

Untuk spesifikasinya, Yotaphone 2 bisa dikatakan cukup lumayan. Karena smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop, chipset Qualcomm Snapdragon 801, processor Quad-core 2.2 Ghz, RAM 2 GB, GPU Adreno 330, memori internal 32 GB, Kamera belakang 8 Megapixel Auto Fokus LED Flash, Kamera Depan 2,1 Megapixel, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 4.0, MicroUSB, NFC, A-GPS, GLONASS, Accelerometer, Gyroscope, Proximity sensor, 4G LTE, baterai 2.500 mAh, Qualcomm Quick Charge 2.0, Wireless Charging, 1 Slot Nano-SIM.

Saat ini, pre-order YotaPhone 2 sudah dibuka di situs Blibli.com dan dibanderol dengan harga sekitar 7 juta rupiah. Bagaimana? Apakah kamu tertarik memiliki smartphone unik ini?

Sumber: Dikutip dari berbagai sumber

Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »