WhatsApp Kini Gratis Selamanya Dan Tidak Ada Lagi Biaya Berlangganan


WhatsApp

WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan paling populer di dunia. Sampai saat ini, WhatsApp telah digunakan oleh hampir satu miliyar pengguna di berbagai smartphone berplatform mobile, seperti Android, BlackBerry, iOS dan juga Windows Phone. Karena kepopulerannya, membuat raksasa jejaring sosial Facebook tertarik untuk mengakuisisi layanan pesan instan ini seharga $ 19 Miliyar.

Selama ini, WhatsApp memang bisa digunakan secara gratis namun hanya untuk satu tahun pemakaian pertama saja. Setelah masa gratis tersebut berakhir, maka pengguna harus membayar biaya sebesar $ 0.99 atau sekitar Rp. 12.000 per tahun agar dapat terus menggunakan aplikasi ini. Tentunya, beberapa pengguna akan berfikir dua kali lagi jika ingin terus menggunakan aplikasi ini selama bertahun-tahun. Namun kali ini ada kabar gembira bagi para pengguna WhatsApp, bahwa biaya berlangganan tahunan WhatsApp tersebut sekarang sudah tidak berlaku lagi. Ini artinya bahwa layanan WhatsApp kini gratis sepenuhnya.

Terkait dengan keputusan untuk menggratiskan layanannya, pihak WhatsApp telah mempertimbangkan bahwa tidak semua orang memiliki kartu kredit/debit ataupun juga PayPal untuk digunakan sebagai media pembayarannya. Pihak WhatsApp juga menyatakan bahwa mereka tidak akan menempatkan iklan apapun yang muncul pada aplikasi mereka untuk menghasilkan keuntungan.

Melalui blog resminya, pihak WhatsApp juga menyatakan pada tahun ini mereka akan mengembangkan layanan terbaru pada WhatsApp yang yang memungkinkan pengguna menggunakan layanan WhatsApp sebagai alat untuk berkomunikasi dengan bisnis dan organisasi tertentu. Misalnya, pengguna dapat berkomunikasi dengan pihak perbankan untuk mengetahui detail transaksi terbaru yang telah dilakukan. Ataupun juga menghubungi pihak maskapai penerbangan untuk mengetahui apakah ada jadwal penerbangan yang tertunda/delay.

Dengan digratiskannya layanan WhatsApp ini, sepertinya WhatsApp memang memiliki ambisi untuk dapat menggantikan fitur SMS dan telepon yang selama ini kita kenal. Bahkan kabarnya WhatsApp juga saat ini sedang menguji fitur Video Call yang mungkin tidak lama lagi akan segera hadir pada aplikasi instant messaging terpopuler ini.

Sumber: blog.whatsapp.com
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »