Mimicker Alarm, Aplikasi Alarm Unik Buatan Microsoft Untuk Android


Kegiatan bangun pagi bagi sebagian orang adalah kegiatan yang paling menyebalkan. Apalagi jika malam sebelum tidur selalu sibuk begadang untuk mengerjakan tugas yang harus diselesaikan, menonton televisi, ataupun hanya sekedar bermain game, browsing di internet dan mengecek status terbaru di media sosial dengan menggunakan smartphone mereka. Itulah mengapa sebagian orang sangat sulit menikmati tidur dengan nyenyak karena waktu untuk tidur yang kurang dan akibatnya bangun tidur jadi kesiangan. Jika kebiasaan bangun kesiangan tersebut terus terjadi, pasti setiap hari akan terlambat untuk beraktivitas.

Untuk mengatasi kebiasaan bangun kesiangan tersebut, Microsoft membuat aplikasi alarm terbaru bagi pengguna smartphone Android yang akan siap "memaksa" kamu untuk bangun tidur di pagi hari. Aplikasi alarm yang dikembangkan langsung oleh tim developer dari Microsoft Garage ini bernama Mimicker Alarm. Aplikasi alarm ini sangat unik dan berbeda dengan aplikasi alarm pada umumnya. Karena sesuai dengan namanya, Mimicker Alarm akan membangunkan kamu dengan memberikan salah satu dari berbagai pilihan game yang tersedia.

Mimicker Alarm

Jadi untuk dapat menonaktifkan nada dari alarm tersebut, maka kamu harus menyelesaikan satu game saja yang telah diberikan untuk dapat menonaktifkan nada alarm sepenuhnya. Jika game tersebut tidak kamu selesaikan, maka aplikasi alarm tersebut akan menganggap kamu tidur lagi dan akan berdering kembali dalam beberapa menit kedepan. Ada tiga buah pilihan game yang tersedia di aplikasi Mimicker Alarm ini. Diantaranya Express Yourself, Color Capture dan juga Tongue Twister. Kamu bisa memilih salah satu dari ketiga game tersebut untuk memberikan sebuah tantangan saat membangunkan tidurmu setiap pagi.

Dalam game Express Yourself, pengguna akan diminta untuk berfoto selfie dengan ekspresi wajah tertentu sesuai petunjuk yang telah diberikan untuk menonaktifkan nada dering alarm. Mimicker Alarm menggunakan teknologi Emotion API untuk mendeteksi ekspresi wajah yang akurat, teknologi tersebut dikembangkan oleh Project Oxford, salah satu tim dari Microsoft. Dengan begitu, kamu tidak akan bisa membohongi dengan ekspresi wajah yang palsu.

Dalam game Color Capture, pengguna akan diminta untuk mengambil foto dari objek dengan warna tertentu. Game yang satu ini akan membuat kamu segera keluar dari tempat tidurmu untuk mencari objek yang memiliki warna tepat sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan. Game yang terakhir yaitu Tongue Twister, game ini akan menguji kemampuan berbahasa Inggris kamu dengan memberikan sebuah kalimat yang mungkin sangat sulit untuk dibaca dalam keadaan bangun tidur.

Menariknya, Mimicker Alarm juga bisa digunakan dalam mode online ataupun juga offline. Jadi, kamu tetap bisa menggunakan aplikasi ini meskipun tanpa koneksi internet. Namun saat digunakan secara online, kamu bisa langsung membagikan hasil jepretan fotomu ke media sosial setelah kamu berhasil menyelesaikan game yang diberikan.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini video demo dari aplikasi Mimicker Alarm:


Jika kamu termasuk orang yang sulit untuk bangun pagi, coba saja aplikasi alarm unik ini. Mimicker Alarm dapat kamu download secara gratis melalui Google Play Store.
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »