Muncul Bocoran Terbaru Ungkap Nokia C1 Bakal Jalankan OS Android dan Windows 10


     Sejak beberapa bulan yang lalu, banyak sekali render bocoran foto smartphone Nokia C1 yang kabarnya akan menjalankan sistem operasi Android murni. Nokia C1 sendiri banyak yang menduga akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan nama Nokia setelah perusahaan asal Finlandia tersebut menjual bagian divisi mobile kepada Microsoft sejak beberapa tahun yang lalu. Hal ini diperkuat dengan adanya konfirmasi CEO Nokia bahwa mereka akan merilis smartphone baru setelah perjanjian kontrak dengan Microsoft akan berakhir pada tahun 2016 nanti.
     Dan kali ini, untuk kesekian kalinya muncul sebuah bocoran render foto terbaru yang memperlihatkan tampilan interface atau tampilan antar muka dari Nokia C1. Yang paling menarik dari render foto tersebut, digambarkan jika Nokia bakal menggunakan dua tampilan interface yang berbeda dari bocoran-bocaran sebelumnya. Jika kita lihat dari foto tersebut, bahwa device Nokia yang berada di depan menjalankan sistem operasi Android dengan Z Launcher, sedangkan device yang "mengintip" di belakang menjalankan sistem operasi Windows 10 Mobile.

Nokia C1

     Dengan munculnya bocoran foto tersebut, Nokia C1 diduga akan tersedia dalam dua pilihan versi yang berbeda, yaitu versi Android dan versi Windows. Namun hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Nokia mengenai detail spesifikasi yang diusung oleh Nokia C1 apakah juga bakal menjalankan sistem operasi Windows atau tidak. Jadi perlu diketahui, bahwa hal ini masih hanya sebatas rumor saja dan belum bisa dipastikan kebenarannya.
     Kabarnya, Nokia C1 didesain langsung oleh Nokia dan akan diproduksi oleh Foxconn. Foxconn sendiri adalah perusahaan manufaktur asal Taiwan yang membuat komponen elektronik terbesar di dunia, dan saat ini juga bekerja sama dengan Apple dalam memproduksi iPhone dan iPad. Namun belum diketahui apakah Nokia C1 akan dirilis di Indonesia atau tidak. Karena kabarnya pada awal perilisannya, Nokia C1 hanya akan dirilis di Eropa, India dan China.

Sumber: Nokiapoweruser | WinPoin
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »