Microsoft Merilis Nokia 230 dan 230 Dual SIM, Featured Phone yang Murah Meriah


     Disaat banyak vendor yang semakin gencar merilis smartphone terbaru mereka dengan spesifikasi yang sangat canggih. Namun Microsoft tampaknya tidak akan pernah melupakan kejayaan featured phone dengan harga murah yang sangat laris pada masanya. Oleh karena itu, Microsoft kembali merilis dua seri featured phone terbaru mereka dengan harga terjangkau yaitu Nokia 230 dan Nokia 230 Dual SIM.
     Digunakannya nama Nokia dalam jajaran ponsel besutan Microsoft kali ini karena kabarnya Nokia masih terikat kontrak dengan Microsoft hingga tahun 2016 mendatang. Yang paling menarik, meskipun masuk di jajaran featured phone, Microsoft mendesain Nokia 230 dan Nokia 230 Dual SIM dalam body yang sangat elegan dan tampak mewah. Karena kedua ponsel ini memiliki body yang terbuat dari polycarbonat, sedangkan pada bagian back cover-nya terbuat dari material aluminium sehingga terkesan tampak sangat kokoh.

Nokia 230 dan Nokia 230 Dual SIM

     Dua featured phone tersebut memiliki spesikasi dan fitur yang sama. Mengusung desain batangan atau candybar dengan keypad "klasik" khas ponsel lawas pada umumnya serta memiliki layar 2.8 inchi QVGA beresolusi 240x320, RAM 16MB, dukungan kartu memori MicroSD hingga 32 GB, kamera 2 Megapixel dibagian depan dan belakang yang dilengkapi LED Flash dan juga sama-sama menggunakan OS Series 30+. Tetapi sayangnya, kedua ponsel tersebut tidak mendukung jaringan 3G apalagi 4G, melainkan hanya mendukung jaringan 2,5G saja.
     Untuk fitur-fiturnya, jangan berharap terdapat fitur yang canggih didalamnya. Namun bisa dikatakan sudah lumayan cukup "pintar" untuk sekelas ponsel Low-end pada umumnya. Fitur-fitur tersebut diantaranya MP3 player, FM radio, Glance Screen, lampu senter, built-in apps Opera Mini, Opera Store, Bing search, MSN weather dan support aplikasi sosial media diantaranya Facebook, Twitter, hingga Skype GroupMe. Ada satu lagi yang menarik, pengguna bisa mendownload satu game gratis dari Gameloft setiap bulan selama satu tahun termasuk game Assassin's Creed Brotherhood dan juga Midnight Pool 3.
     Seperti yang telah kita ketahui selama ini, salah satu keunggulan dari featured phone adalah memiliki daya tahan baterai yang tak tertandingi. Begitupun juga sama halnya dengan kekuatan baterai dari Nokia 230 dan Nokia 230 Dual SIM yang dibekali baterai sebesar 1.200 mAh. Pada Nokia 230, memiliki talk time atau waktu bicara selama 23 jam dengan waktu standby hingga sampai 27 hari, sedangkan pada Nokia 230 Dual SIM waktu standby-nya hanya sampai 22 hari. Dan keduanya sanggup memutar musik hingga 52 jam.
     Kabarnya, Nokia 230 dan 230 Dual SIM ini akan mulai dipasarkan di Asia, India, dan Timur Tengah pada awal bulan Desember 2015 mendatang dengan harga yang sangat terjangkau, karena kedua ponsel tersebut dijual dengan harga 55 USD atau hanya sekitar 750 ribu rupiah. Namun, belum diketahui apakah kedua ponsel tersebut juga akan masuk ke Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Sumber: Microsoft dan berbagai sumber
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »