Google Perkenalkan Situs Untuk Menyambut Film Terbaru Star Wars


Star Wars

       Bagi kamu yang suka dengan film yang bergenre Sci-Fi pasti tidak asing lagi dengan film yang sangat melegenda dan epik ini. Ya, Star Wars adalah sebuah film fiksi ilmiah yang menceritakan kehidupan di sebuah galaksi di luar angkasa pada masa lalu. Film yang terdiri dari dua trilogi ini pertama kali dibuat pada tahun 1977 dan sebentar lagi akan merilis episode terbarunya yang ke tujuh pada akhir tahun ini, tepatnya tanggal 18 Desember 2015 yang berjudul Star Wars: The Force Awakens. Berbagai promosi film ini pun mulai gencar dilakukan di seluruh dunia. Mulai dari toko-toko yang banyak menjual merchandise dengan judul film ini sampai toko LEGO pun juga turut menciptakan LEGO yang bertema Star Wars di toko mereka.

       Seakan tidak mau ketinggalan dengan "demam" Star Wars, raksasa mesin pencarian Google juga turut mempromosikan film ini. Google memeriahkannya dengan menghadirkan sebuah situs edisi khusus bertema film Star Wars. Di situs tersebut memungkinkan kamu dapat memilih bergabung dengan tim Dark Side (tim yang berkarakter jahat) atau Light Side (tim yang berkarakter baik). Yang paling menarik, setelah kamu menentukan sisi pilihanmu, maka seluruh aplikasi Google diantaranya Gmail, YouTube, Google Now, Google Translate, Google Maps, Android Wear, Chromecast, dan beberapa layanan Google yang lainnya juga akan berganti tema menyesuaikan sisi pilihanmu. Namun setelah aku coba, perubahan tema yang paling mencolok hanya pada Gmail versi web saja. Sedangkan pada YouTube yang berubah hanya pada bagian slider bar dan volume bar.

       Cara menggunakannya pun sangat mudah. Pertama, silahkan kunjungi dan login ke situs Google Star Wars di https://www.google.com/starwars dengan akun Google kamu. Setelah itu, kamu akan dihadapkan dengan dua pilihan sisi atau tim. Yaitu Dark side atau Light side. Jika kamu memilih Dark Side, maka kamu akan berpihak pada komplotan Kylo Ren beserta para anak buahnya melakukan aksi kejahatannya. Dan jika kamu memilih Light Side, maka kamu akan berpihak pada Leia beserta kawan-kawannya yang akan membasmi kejahatan. (karena aku suka dengan karakternya Darth Vader, maka dalam hal ini aku memilih Dark Side. Tapi bukan berarti aku jahat lho ya. Hehehe XD)

Google Star Wars

Setelah kamu memilih salah satu sisi, maka kamu akan diberikan berbagai macam atribut bertema Star Wars sesuai sisi pilihanmu. Diantaranya profile picture yang bisa kamu share di Facebook, Twitter, dan Google+. Atau kamu juga bisa langsung mendownloadnya

Google Star Wars

Bila kamu ingin mengubah background browser Google Chrome-mu dengan wallpaper edisi Star Wars sesuai pilihan sisimu, silahkan klik icon Chrome lalu download Ekstensi “Awaken The Force Within” dengan mengklik Add to Chrome.

Google Star Wars

Wallpaper ini akan muncul saat kamu membuka tab baru.

Google Star Wars

Jika sudah, sekarang coba buka akun Gmail kamu. Maka animasi loading bar di Gmail akan berubah menjadi pedang Lightsaber sesuai sisi yang kamu pilih lho!!

Google Star Wars

Pada tampilan background Gmail juga akan berubah dengan nuansa Star Wars

Google Star Wars

Sedangkan pada YouTube, dibagian slider bar dan volume bar berubah menjadi warna pedang Lightsaber

Google Star Wars

Bagaimana? Keren kan? Tidak hanya tampilan Gmail dan YouTube saja yang berubah, pada icon penanda posisi di layanan Google Maps juga berubah menjadi sebuah pesawat The Fighter. Jadi bagi kamu yang suka dengan film Star Wars, ayo bangkitkan kekuatan The Force di akun Google-mu!!

Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »