Keren.. Wallpaper Buatan Google Ini Bisa Menampilkan Info Baterai, Sinyal dan Notifikasi di Android


    Bagi kamu pengguna smartphone Android yang sering bosan dengan tampilan smartphonemu, pastinya akan melakukan berbagai macam cara untuk mempercantik tampilan user interface smartphone Android kamu agar terlihat menarik. Diantaranya dengan menginstall skin pack atau hanya sekedar mengganti wallpaper di homescreen saja.
    Nah, bagi yang suka gonta-ganti wallpaper, kali ini Google Creative Labs telah merilis sebuah aplikasi live wallpaper (wallpaper hidup). Aplikasi yang bernama Meter Live Wallpaper ini sangat berbeda dengan live wallpaper pada umumnya, karena live wallpaper pada umumnya hanya akan menguras daya baterai. Namun Meter bisa menampilkan berbagai statistik secara real-time. Diantaranya dapat menampilkan sisa daya baterai, kekuatan sinyal operator dan jaringan Wi-Fi, dan jumlah notifikasi yang masuk dengan desain bentuk geometris yang minimalis, flat dan berwarna-warni.

Meter Live Wallpaper

    Google Creative Labs membuat 3 jenis pilihan tampilan visual di Meter Live Wallpaper ini. Yang pertama, visualisasi berbentuk lingkaran besar dan lingkaran kecil ditengah yang menampilkan indikator sisa daya baterai. Kedua, visualisasi berbentuk segitiga yang menampilkan indikator kekuatan sinyal operator dan jaringan Wi-Fi. Dan yang ketiga visualisasi berbentuk persegi panjang bertumpuk menampilkan indikator jumlah notifikasi yang masuk.
    Tampilan visualisasi pada live wallpaper ini bisa muncul bergantian di homescreen secara otomatis seiring kamu  menggerak-gerakkan layar smartphone Androidmu hal ini karena sudah terintegrasi dengan fitur Accelerometer. Kamu juga bisa hanya memilih salah satu dari ketiga live wallpaper sesuai selera untuk ditampilkan di homescreen atau bisa memilih semuanya. Bagi kamu yang ingin mencobanya, aplikasi ini sudah tersedia secara gratis di Google Play Store.

Sumber: Phone Arena
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »