Kangaroo, Komputer Mini Seharga Rp 1,4 Jutaan yang Bisa Masuk Saku Baju


    Saat ini dimana era komputer yang fleksibel dan mudah untuk dibawa kemana-mana dengan desain ukuran yang relatif sangat kecil sepertinya memang sedang menjadi tren. Era desktop komputer yang berukuran besar hingga notebook atau laptop yang tampaknya perlahan-lahan mulai tergantikan oleh kehadiran perangkat komputer serupa yang memiliki desain lebih ringkas (Baca juga: Asus Chromebit: Komputer Sebesar Flashdisk Buatan Google). Bahkan InFocus, salah satu perusahaan terkemuka yang dikenal dengan produksi perangkat projector, baru-baru ini memperkenalkan inovasi terbarunya. Yaitu sebuah komputer mini atau disebut juga mini PC.
    Komputer mini yang bernama Kangaroo ini hanya memiliki ukuran sekitar 8.05 cm x 13.69 cm dan memiliki berat kurang lebih sekitar 200 gram. Dengan desain yang bisa dikatakan mirip seperti harddisk eksternal namun agak lebih kecil sedikit, membuat komputer mini ini sangat pas jika dimasukkan ke dalam saku baju sehingga sangat praktis dan tidak terlalu memakan banyak tempat. Kangaroo dapat dihubungkan dengan layar televisi, layar monitor, iPad, bahkan smartphone iPhone sehingga bisa langsung berubah menjadi komputer personal dan baterainya sanggup bertahan selama 4 jam dengan sekali charge.

Kangaroo, Komputer Mini Seharga Rp 1,4 Jutaan

Kangaroo, Komputer Mini Seharga Rp 1,4 Jutaan

Kangaroo, Komputer Mini Seharga Rp 1,4 Jutaan

Kangaroo, Komputer Mini Seharga Rp 1,4 Jutaan

    Untuk spesifikasinya, Kangaroo sudah menjalankan sistem operasi Windows 10. Dibagian dapur pacu, didukung oleh processor Intel Atom x5-Z8500 Cherry Trail, RAM 2GB dan ruang penyimpanannya sebesar 32GB, jika masih kurang bisa ditambah memori penyimpanannya hingga mencapai 128GB dengan dukungan microSDXC. Selain itu, komputer mini ini juga dilengkapi dengan microSD card reader, 2 buah port USB, port HDMI dan DC power connector. Yang tidak kalah menariknya, Kangaroo sudah dibekali dengan fitur fingerprint reader (sensor pemindai sidik jari) untuk menjamin tingkat keamanan. Komputer mini ini juga bisa dihubungkan dengan wireles keyboard dan mouse melalui koneksi Bluetooth versi 4.0 ataupun melalui WiFi dual-band.
    Untuk masalah harganya, Kangaroo dijual dengan harga yang sangat murah. Yaitu US$ 99 atau sekitar Rp. 1,4 jutaan. Tetapi, belum ada kabar resmi apakah Kangaroo juga akan dirilis di Indonesia. Namun jika dilihat, produk-produk dari InFocus sudah banyak beredar di Indonesia. Dan kemungkinan Kangaroo juga akan dirilis di tanah air. Bagaimana? Tertarik untuk memboyong komputer mungil ini?

Sumber: Dikutip dari berbagai sumber
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »