Inilah Surface Book, Laptop Pertama Buatan Microsoft


Surface Book

  Microsoft resmi memperkenalkan laptop pertamanya yang bernama Surface Book pada event yang digelar di New York City, Selasa malam (6/10/2015). Jika dilihat dari namanya, sepertinya Surface Book memang sengaja dibuat untuk bersaing dengan MacBook Pro, laptop buatan Apple. Surface Book memiliki layar touchscreen berukuran 13,5 inchi yang dilapisi pelindung Gorilla Glass dengan tingkat kerapatan 227 dpi, touchpad yang terbuat dari bahan kaca, keyboard dilengkapi dengan backlight, dan body dari bahan magnesium. Berbeda dengan MacBook Pro, layar Surface Book dapat dilepas dari keyboard yang dapat berubah menjadi perangkat tablet. Sehingga bisa dikatakan Surface Book merupakan laptop convertible.

Surface Book Tablet

   Untuk soal performa, Surface Book dirancang sebagai laptop yang sangat cepat. Karena menggunakan processor Intel Skylake Generasi 6, dengan 16 GB GDDR5 RAM, GPU NVIDIA GeForce, media penyimpanan jenis SSD 128 GB dan 1 TB, port USB 3.0, slot SD card, kamera depan 5 megapixel, kamera belakang 8 megapixel dan didukung dengan kemampuan baterai yang diklaim bisa bertahan hingga 12 jam lamanya. Dengan spesifikasinya yang tinggi tersebut, Surface Book dapat lebih cepat 2 sampai 3 kali lipat dari MacBook Pro. Ini dibuktikan oleh Microsoft saat mendemokan untuk transfer file dengan format .zip sebesar 3 GB, Surface Book hanya membutuhkan waktu sekitar kurang dari 5 detik saja.
Berikut ini demo video dari Surface Book:


   Bagaimana? Keren kan? Untuk harganya, Surface Book akan dijual dengan harga $1.499 atau sekitar Rp. 22 juta untuk versi penyimpanan 128 GB, RAM 8 GB, GPU Intel HD Graphics. Dan dengan harga $2.699 atau sekitar Rp. 39 juta untuk versi penyimpanan 512 GB, RAM 16 GB, GPU NVIDIA GeForce. Surface Book mulai tersedia untuk pre-order mulai 6 Oktober dan akan tersedia di pasaran pada 26 Oktober besok.

Sumber: Dikutip dari berbagai sumber

Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »