Google Pixel C, Tablet Buatan Google Ber-OS Android Marshmallow


Google Pixel C

   Beberapa hari yang lalu Google mempunyai sebuah kejutan di ajang peluncuran smartphone baru Nexus seri 6P dan 5X yang diselenggarakan di San Francisco, California, AS. Rabu (30/9/2015) malam. Google secara mengejutkan juga memperkenalkan tablet pertamanya yang bernama Pixel C. Yang sepertinya akan menjadi pesaing berat Microsoft Surface dari Microsoft dan iPad Pro dari Apple. Tablet tersebut bisa dikatakan sebagai kejutan karena sama sekali tidak ada informasi sebelumnya. Pixel C juga merupakan tablet pertama yang didesain langsung oleh tim hardware Google. Memang sebelumnya Google sudah pernah merilis device tablet, namun untuk desain dan hardware masih diserahkan kepada produsen lain.
   Huruf "C" dalam seri tablet kali ini merupakan sebuah singkatan dari kata "Convertible", karena Pixel C dilengkapi keyboard tambahan dengan dock berdaya magnet yang sangat kuat. Sehingga pengguna bisa menggunakannya baik seperti tablet maupun seperti laptop. Tablet ini sepertinya menjadi versi tablet Android pertama dari jajaran tablet Chromebook Pixel yang dimiliki oleh Google. Karena Pixel C  berjalan dengan sistem operasi Android versi terbaru yaitu Android 6.0 Marshmallow. Perlu diketahui, Android Marshmallow adalah versi terbaru Android setelah Lollipop yang rencananya akan diluncurkan tahun ini.

Google Pixel C

   Dibagian body, Pixel C terbuat dari aluminium yang berukuran 10,2 inchi, dengan layar beresolusi 2.560 x 1.800 pixel dengan kerapatan 308 ppi. Pixel C ditenagai dengan processor quad core NVIDIA Tegra X1, RAM 3 GB, GPU Maxwell, kamera belakang 8 megapixel, kamera depan 2 megapixel serta pilihan media penyimpanan 32 GB dan 64 GB. Tablet ini juga mendukung USB versi terbaru yaitu USB type-C dan dilengkapi empat buah microfon yang mampu untuk mendeteksi perintah suara dari pengguna dengan lebih akurat.
   Untuk harganya sendiri, Pixel C yang berkapasitas 32 GB dibanderol $ 499 atau sekitar Rp. 7,3 juta. Sedangkan untuk kapasitas 64 GB akan dibanderol dengan harga $ 599 atau sekitar Rp. 8,7 juta. Sedangkan keyboardnya sendiri dijual secara terpisah dengan harga $ 149 atau sekitar Rp. 2,1 juta. Dan rencananya, Pixel C ini akan dirilis segera pada liburan akhir tahun 2015.

Sumber: Dikutip dari berbagai sumber
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »