BlackBerry Priv, Nama Resmi Smartphone Android BlackBerry


   Setelah sekian lama rumor beredar bahwa BlackBerry berencana membuat smartphone berbasis Android. Dan beberapa waktu yang lalu juga sempat beberapa kali beredar bocoran foto BlackBerry dengan OS Android tersebut yang bernama Venice. Akhirnya rasa penasaran publik tentang smartphone Android besutan BlackBerry ini pun terjawab sudah. Kemarin pada Jumat (25/9/2015) CEO BlackBerry, John Chen telah mengumumkan bahwa pihak BlackBerry memang benar akan bersiap merilis smartphone berbasis sistem operasi Android.

BlackBerry Priv

   Namun, smartphone berbasis Android yang BlackBerry akan rilis tersebut bukanlah bernama Venice tetapi akan diberi nama BlackBerry Priv. Nama "Priv" sendiri diambil dari kata “Privacy” yang mengacu pada misi untuk melindungi privasi dan keamanan pemiliknya. BlackBerry Priv merupakan perangkat flagship (andalan) yang ditujukan untuk pengguna umum, pekerja profesional, juga kalangan di dalam pemerintahan. Kerjasama antara BlackBerry dengan Google ini akan menawarkan perlindungan yang lebih aman bagi pengguna Android, sementara untuk pengguna yang terbiasa dengan BlackBery juga akan memperoleh berbagai aplikasi baru untuk menunjang produktifitas.
   Belum ada detail tentang spesifikasi resmi dari BlackBerry Priv ini. Namun, berdasarkan bocoran yang telah beredar beberapa waktu lalu. BlackBerry Priv mengusung desain sliding lengkap dengan keyboard Qwerty, layar touchscreen seluas 5.4 inchi curved display beresolusi Quad HD, desain tersebut mirip seperti Blackberry Torch. Dibagian dapur pacu menggunakan processor HexaCore Snapdragon 808, RAM 3 GB, kamera belakang 18 megapixel dan kamera depan 5 megapixel. Sedangkan untuk jadwal perilisannya, BlackBerry Priv direncanakan akan dirilis pada akhir tahun 2015 ini.

Sumber: dikutip dari berbagai sumber
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »