Beredar Foto Nokia C1, Smartphone Android Pertama Nokia


   Rencana Nokia yang akan kembali masuk ke bisnis smartphone memang sudah sering didengar. Namun karena masih ada perjanjian kontrak antara Nokia dengan Microsoft, Nokia baru bisa mulai kembali ke bisnis smartphone setelah perjanjian kontrak tersebut berakhir pada tahun 2016.
   Sembari kita menunggu smartphone Nokia yang kemungkinan baru akan dirilis tahun depan, kali ini muncul bocoran foto smartphone Android pertama besutan vendor asal Finlandia tersebut yang diberi nama Nokia C1. Bocoran foto tersebut beredar di internet melalui situs jejaring sosial China, Weibo dan Phandroid.

Foto Nokia C1
Gambar grafis Nokia C1

Foto Nokia C1
Foto asli Nokia C1

   Dari foto diatas, memperlihatkan desain tipis unibody dengan bezel (bingkai layar) yang tidak terlalu lebar. Tidak banyak tombol fisik di depan, hanya terdapat tiga tombol khas smartphone Android dengan shortcut untuk kamera di Home Screen. Terlihat juga ada Grill Speaker di tepi bawah lengkap dengan port micro USB, serta kamera yang agak kecil pada bagian belakang. Sedangkan untuk spesifikasi sendiri dirumorkan Nokia C1 menggunakan layar HD 5 inchi, dengan processor Intel Atom dan di bekali RAM 2 GB, kamera belakang 8 Megapixel, kamera depan 5 Megapixel. Selain itu, smartphone ini kemungkinan menjalankan OS Android Marshmallow yang merupakan versi Android terbaru saat ini.
   Namun Perlu diingat, bahwa Nokia masih belum secara resmi memberikan rincian tentang spesifikasinya. Semua informasi diatas masih hanya sebatas rumor dan spekulasi. Tetapi jika smartphone Nokia C1 benar akan resmi dirilis tahun depan, sepertinya akan menjadi smartphone Android Nokia pertama yang menggunakan OS Android murni dari Google. Mengingat dulu Nokia juga pernah merilis Nokia X dan Nokia XL yang menggunakan OS Android yang sebelumnya telah dimodifikasi (custom ROM).

Sumber: Weibo | Phandroid
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »