Skip to main content

Inilah Sejarah Panjang Microsoft Windows (Video)


   Jika kita berbicara tentang Microsoft Corporation pastinya tidak lepas dari sistem operasi andalan mereka yang sangat kita kenal sekarang ini, yaitu Windows. Ya, Dimulai dari didirikannya Microsoft oleh dua orang sahabat yaitu Bill Gates dan Paul Allen pada tahun 1975 lalu. Sejak Microsoft merilis MS-DOS pada pertengahan tahun 1980-an, hingga saat ini Windows terus mengalami perkembangan hingga era Windows 10 seperti sekarang yang belum lama ini dirilis. Tentunya untuk menjadi Microsoft yang sekarang ini membutuhkan proses yang sangat panjang.

Bill Gates dan Paul Allen

   Tetapi kamu tidak perlu waktu yang sangat lama tersebut hanya untuk melihat sejarah panjang dari Windows, cukup dengan menonton video berdurasi sekitar 3 menitan ini saja maka kamu akan melihat perjalanan sejarah Windows dari jaman dahulu hingga sekarang:


   Bagaimana? Sudah melihat seperti apa sejarah perjalanan Windows mulai dari MS-DOS hingga sampai pada versi Windows 10 saat ini? Tetapi perlu diketahui, perjalanan Windows tidak berakhir sampai di Windows 10 saja. Perubahan dan perkembangan Windows akan terus dilakukan oleh Microsoft. Kita tidak akan tahu seperti apa Windows di 10 hingga 50 tahun lagi. Yang pasti sistem operasi ini akan terus berevolusi mengikuti perkembangan zaman.

Sumber: Winpoin
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.