Erica, Robot Android Yang Mirip Manusia


Robot Erica

   Jepang memang menjadi salah satu negara terdepan dalam perkembangan teknologinya. Salah satu inovasi teknologi milik Jepang yang saat ini sedang sangat berkembang adalah teknologi robot Android atau robot manusia. Dan baru-baru ini Profesor Hiroshi Ishiguro dari Science and Techology Agency, Osaka University yang bekerja sama dengan Japan Science and Technology Agency, Kyoto University, dan the Advanced Telecommunications Research Institute International (ATR) kembali memperkenalkan robot manusia atau android dengan teknologi terbaru ciptaannya yang semakin mirip sekali dengan manusia. Robot wanita tersebut bernama Erica.
   Berbeda dengan ciptaan Ishiguro sebelumnya, dia juga telah meningkatkan kemampuan berbicara robot Erica sehingga tampak lebih nyata. Bahkan bisa diajak berkomunikasi dengan sangat baik. Baik verbal (berbicara) maupun non verbal (bahasa tubuh) seperti mengedipkan mata, tersenyum, mengangkat alis, gerakan kulit wajah yang mencerminkan emosi, dan lain sebagainya. Robot Erica dirancang sebagai seorang wanita muda yang berusia 23 tahun, dan sebagai wanita Jepang keturunan Eropa.
Berikut ini video demonstrasi Robot Erica:


Bagaimana? Cantik kan? Hehehe XD dan saat ini Erica sedang dipamerkan di Miraikan National Museum of Emerging Science and Innovation di Tokyo, Jepang.

Sumber: Mashable
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »