BlackBerry Venice, Smartphone Terbaru BlackBerry Dengan OS Android


   Kali ini ada kabar yang mengejutkan dari BlackBerry, Setelah sempat menjadi "rajanya" smartphone dan mengalami jatuh bangun dalam beberapa tahun terakhir, BlackBerry akhirnya memutuskan untuk menggunakan Android sebagai sistem operasi terbaru mereka dan akan segera merilis smartphone terbarunya yang ber-OS Android bernama BlackBerry Venice pada bulan November mendatang. Dan sumber informasi ini berasal dari akun Twitter evleaks. Tidak hanya itu saja, evleaks baru-baru ini juga mengupload gambar BlackBerry Venice dengan jelas.

BlackBerry Venice

   Menariknya, meskipun sudah menggunakan touchscreen. Smartphone Android buatan BlackBerry ini juga akan tetap dibekali keyboard Qwerty khas BlackBerry dengan mekanisme sliding (Geser) mirip seperti BlackBerry Torch. Informasi selanjutnya yaitu BlackBerry Venice menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang diintegrasikan dengan layanan BlackBerry, memiliki layar seluas 5.4 inchi dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixel yang menggunakan teknologi Super AMOLED juga dilindungi oleh Gorilla Glass 4. Tidak hanya itu saja, menurut kabar yang beredar layar BlackBerry Venice menggunakan layar lengkung (curved display), mirip seperti layar Samsung Galaxy S6.
   Sedangkan untuk dapur pacu, juga kabarnya BlackBerry Venice akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 808 dengan processor berkecepatan Hexa Core 64 Bit dengan kecepatan 1,5 GHz, RAM sebesar 3 GB dan pengolah grafis dari Adreno 418. Dibagian kamera, BlackBerry Venice akan menggunakan kamera belakang 18 megapixel dan kamera depan 5 megapixel.
   Jika dilihat dari segi desain dan spesifikasi "kelas premium" yang diusung oleh BlackBerry Venice, sepertinya harga smartphone Android ini akan dibanderol sangat mahal.

Sumber: evleaks
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »