Windows 10 Akan Resmi Dirilis Pada 29 Juli Besok


   Setelah beberapa bulan lalu sempat banyak rumor yang beredar bahwa Windows 10 akan dirilis pertengahan tahun ini dan bos AMD pun juga turut tidak sengaja membocorkan tanggal perilisan Windows 10 ini, akhirnya Microsoft secara resmi mengumumkan tanggal perilisan Windows 10 yang akan dirilis pada 29 Juli 2015 besok. Kepastian ini didapat dari pernyataan pers Microsoft, pada hari Senin (1/6/2015). Windows 10 bisa didapat sebagai upgrade gratis selama satu tahun bagi pengguna yang menjalankan OS Windows 7 dan Windows 8.1 baik original maupun juga bajakan. Microsoft juga mengumumkan, perangkat komputer dan tablet yang menggunakan OS Windows 10 akan mulai dijual pada 29 Juli. Sedangkan perangkat lain dan smartphone yang berbasis Windows 10 baru akan tersedia akhir tahun ini

Windows 10

   Untuk dapat upgrade ke Windows 10, pengguna Windows 7 dan 8.1 diharuskan melakukan reservasi terlebih dulu. Microsoft telah mengirimkan link reservasi tersebut dalam bentuk notifikasi yang muncul di sudut kanan bawah pada pada taskbar. Notifikasi ini akan muncul otomatis setelah kamu melakukan update terbaru. Didalamnya ada form reserved dimana kamu bisa memasukkan email akun Microsoft untuk masuk di daftar antrian upgrade Windows 10 gratis. Setelah terdaftar maka kamu akan diberi info jika Windows 10 final sudah dirilis dan device kamu siap untuk diupgrade gratis.
   Windows 10 sendiri merupakan sistem operasi yang dirancang dari awal oleh Microsoft dan juga membawa beberapa perubahan, salah satunya dihadirkan kembali tombol Start Menu khas Windows yang sempat hilang di Windows 8. Selain itu, Windows 10 juga dibekali dengan berbagai fitur unggulan seperti personal assistant Cortana, Microsoft Edge, Office Universal, Xbox Live dan Xbox Appp, Windows Continuum, Windows Hello, Universal Windows Store dan masih banyak lagi.
   Untuk harga dari Windows 10, pihak Microsoft masih belum memberikan keterangan resmi. Namun sebelumnya, sempat muncul bocoran terkait harga jual dari Windows 10 ini. Windows 10 Home dijual dengan harga US$ 109. Sementara itu, versi Professional dijual dengan  harga US$ 149.

Sumber: Dikutip dari berbagai sumber

Update (04-06-2015):
Microsoft telah mengkorfimasi bahwa Windows 10 akan dijual dengan harga yang masih sama seperti Windows 8.1.
Windows 10 Home original akan dijual dengan harga US$ 119 atau sekitar Rp. 1,6 juta. Sedangkan untuk Windows 10 Professional akan dijual dengan harga US$ 199 atau sekitar Rp. 2,6 juta. (Sumber: CNET)

Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »