Seperti Inilah Tampilan Android M Developer Preview


Android M

   Resmi sudah generasi terbaru Android yaitu Android M yang  diperkenalkan oleh Google di event Google I/O 2015. Pada event kemarin, Google juga merilis versi Android M Developer Preview. Dimana versi tersebut masih dalam tahap tester atau preview dan masih dalam pengembangan.
   Dibandingkan dengan versi sebelumnya Android L, yang juga dahulu pada saat itu masih dalam versi Developer Preview yang akhirnya versi finalnya dinamakan Android Lollipop, versi Android M Developer Preview ini terasa lebih stabil. Salah satu masalah yang ada hanyalah bootingnya yang masih cukup lama.
Nah, Bagi kamu yang penasaran, berikut ini adalah beberapan screenshot tampilan dari Android M Developer Preview.

Android M Developer Preview

Android M Developer Preview

Android M Developer Preview

Memiliki Pilihan Tema yaitu Light, Dark, dan Automatic

   Dikabarkan, bahwa salah satu fitur terbaru yang akan hadir di Android M nanti adalah menghadirkan kostumisasi perubahan tema light, dark dan automatic. Fitur tersebut terungkap melalui Android M Developer Preview yang diperlihatkan oleh Google. Tema dark atau sering disebut juga dengan "Night Mode" berguna jika kita menggunakan smartphone ditempat yang gelap,sehingga mata kita akan tetap nyaman melihat layar smartphone. Karena jika kita melihat tampilan layar smartphone dengan tema yang berwarna cerah, terutama putih. Maka akan cepat pusing disebabkan layar memancarkan cahaya yang terlalu mencolok.

Android M Developer Preview
Android M Developer Preview Akan Ada 3 Pilihan Tema yaitu Light, Dark, dan Automatic

   Selain itu, ada satu pilihan tema lagi yaitu Tema Automatic. Yang membuat perangkat Android dapat melakukan pengaturan screen brightness secara otomatis. Jadi, ketika kamu berada di tempat yang terlalu terang atau terlalu gelap, maka tampilan tema perangkat Android kamu akan langsung berubah secara otomatis.
   Tetapi dalam versi Android M Developer Preview ini pilihan tema Automatic tersebut masih belum bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Mungkin pilihan tersebut masih belum disempurnakan oleh pihak Google mengingat vesi ini masih dalam tahap Developer Preview. Kita tunggu saja pada versi finalnya nanti.

Sumber: Neowin
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »