Smartphone Android Kamu Hilang? Cari Saja di Google


   Dengan padatnya kesibukan di tengah aktivitas sehari-hari, seringkali membuat kita lupa meletakkan smartphone. Akibatnya, kita akan kebingungan mencari dimana lokasi terakhir kita meletakkan smartphone yang memang sekarang ini sudah menjadi "kebutuhan primer" dalam keseharian.
   Maka dari itu, Google menyadari hal itu dan kini mereka menambahkan fitur pencari smartphone Android melalui Google Search. Nah, bagi kamu pengguna smartphone Android bisa menggunakan layanan search engine milik raksasa internet tersebut untuk mencari perangkat smartphone Android yang hilang menggunakan fitur Find My Phone. Fitur 'Find My Phone' ini sendiri bisa menemukan lokasi dengan jarak sekitar kurang lebih 25 meter dari posisi pasti smartphone yang dicari.

find my phone

   Namun untuk dapat menggunakan fitur tersebut, pastikan kamu sudah log in di akun Google kamu dengan akun yang sama di akun Gmail di Android mu. Kemudian buka situs pencarian Google, lalu ketik kata kunci find my phone di kotak pencarian. Setelah itu, Google akan langsung menunjukkan posisi terakhir dari smartphone Android yang sedang kamu cari serta ada menu tambahan yaitu menderingkan ponsel, mengunci ponsel dan menghapus data.
   Fitur menderingkan ponsel sangat berguna saat kamu lupa meletakkan smartphonemu. Jika tombol "Ring" diklik, maka ponsel akan mengeluarkan suara dering dalam volume maksimal selama 5 menit meskipun smartphone dalam kondisi silent mode. Fitur 'Lock' yang berfungsi agar smartphone terkunci secara otomatis dan tidak bisa digunakan orang lain, Sedangkan untuk fitur 'Erase' berfungsi untuk menghapus secara otomatis semua data yang ada didalam smartphonemu. Fitur Erase ini akan berguna jika smartphone kamu yang dicuri atau memang tidak berhasil ditemukan.
   Dan menariknya, fitur pencari smartphone Google ini bisa digunakan tidak hanya untuk  mencari smartphone Android saja, tapi juga bisa untuk smartphone lain asalkan smartphone tersebut sudah terdaftar dan telah disinkronisasikan dengan akun Google.

Sumber: Dikutip dari berbagai sumber

Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »