Bos AMD Bocorkan Jadwal Perilisan Windows 10


Windows 10

   Ada kabar gembira bagi kamu yang masih bertanya-tanya kapan Windows 10 versi Final dirilis. Microsoft akan merilis sistem operasi terbarunya, Windows 10 pada akhir Juli mendatang. Hal ini terungkap karena CEO AMD, Lisa Su yang mungkin secara tidak sengaja keceplosan membeberkan waktu pastinya perilisan dari Windows 10 saat bos AMD tersebut bertemu dengan para investor menyusul keluarnya laporan finansial per kuartal AMD.

Dengan peluncuran Windows 10 di akhir Juli, kami sedang melihat jenis dampak yang ada ketika memasuki musim sekolah, dan ini akan menjadi sedikit keterlambatan saat membangun perlengkapan untuk musim sekolah". Kata Lisa Su kepada para investor saat conference call pada Senin (21/04/2015)

   Perlu kamu ketahui, AMD adalah perusahaan semikonduktor multinasional berbasis di Amerika yang sering memasok komponen untuk pengembangan produk dan layanan Microsoft. Sedikit banyak tentunya AMD pasti tahu rencana-rencana pengembangan yang dilakukan oleh Microsoft.
   Meskipun Microsoft sudah pernah mengungkapkan perilisan Windows 10 pada pertengahan tahun ini, namun mereka sendiri tidak pernah mengungkapkan waktu perilisannya secara pasti. Windows 10 sendiri sudah setahun diuji coba sejak April tahun lalu. Beberapa kali pratinjaunya dirilis terbatas (versi Technical Preview). Dan baru-baru ini, Microsoft mengatakan tengah menjalani tahap terakhir dari pratinjau teknis. Setelah pratinjau tersebut selesai, barulah Microsoft akan mengumumkan informasi mendetail tentang waktu perilisan Windows 10 secara resmi.
   Dengan adanya informasi dari bos AMD (meskipun bisa saja informasi ini tidak akurat), tapi setidaknya kita sudah dapat mengetahui rencana Microsoft tentang jadwal rilis Windows 10. Jika informasi tersebut benar, berarti jadwal perilisan hanya sekitar 2 bulan dari sekarang. Tentunya hal ini akan mendapat sambutan yang luar biasa dari para "Windows Fans", apalagi Windows 10 ini akan menjadi upgrade gratis bagi pengguna Windows bajakan.

Sumber: TheVerge dan berbagai sumber
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »