Cara Menampilkan Tema Tersembunyi di Windows 7



Regional Theme Windows 7

  Jika kita berbicara tentang tema Windows 7, pasti kamu akan langsung menjawabnya dengan Aero Theme. Memang Windows 7 memiliki tema yang menjadi ciri khas yang berbeda dari versi-versi Windows yang lainnya, yaitu memiliki tema dengan efek Aero Theme.
  Dengan adanya efek Aero Theme ini, maka memungkinkan untuk melihat jendela program aku menjadi seperti efek gelas yang transparan. Sehingga memberikan tampilan interface yang menarik.
Dari beberapa tema bawaan Windows 7, mungkin kamu belum mengetahui bahwa sebenarnya Windows 7 memiliki Regional Theme.
  Apa itu Regional Theme ?? Regional Theme adalah suatu tema di Windows 7 yang telah disediakan berdasarkan bahasa dan lokasi yang kita pilih pada saat pertama kali melakukan installasi Windows 7. Akan tetapi, ada beberapa Regional Theme lainnya yang memang tidak ditampilkan atau sengaja disembunyikan oleh Windows, sehingga kita tidak dapat menemukannya di menu Personalization. Untuk itu, maka kita harus menampilkannya untuk dapat menggunakan Regional Theme ini.
Berikut ini caranya:

Pertama, buka start menu. Kemudian ketikkan lokasi dibawah ini lalu tekan Enter.
C:\Windows\Globalization\MCT

start menu

Maka kamu akan masuk di Windows Explorer dan di tampilkan beberapa folder yang berisi regional theme. Di dalam setiap folder tersebut terdapat beberapa folder lagi yang berisi tema, wallpaper, dan RSS Feed.

Regional Theme Windows 7

Di regional theme ini kamu mempunyai 2 pilihan yaitu, hanya memasang wallpaper dari tema tersebut, atau dapat juga menginstall langsung regional theme tersebut.

#Pilihan 1: Hanya Memasang Wallpaper Dari Regional Theme

Untuk memasang wallpaper, buka folder sesuai nama regional theme yang kamu pilih, misalkan region negara Australia. Pilih salah satu wallpaper yang kamu inginkan, lalu klik kanan > Set as desktop background.

Wallpaper Windows 7

#Pilihan 2: Menginstall Langsung Regional Theme

Jika langsung menginstall regional theme. buka folder Theme kemudian double klik pada file theme.

Regional Theme Windows 7

Maka tampilan Windows 7 kamu akan langsung berubah sesuai regional theme yang kamu pilih tadi. Dan kamu juga dapat melihat regional theme yang telah terinstall tadi di menu Personalization. Kamu dapat memasang kembali tema tersebut kapan saja.

Personalization Windows 7

Setiap regional theme memiliki ciri khas dan mood yang berbeda sesuai dengan negara masing-masing. Dengan ini maka kamu tidak akan bosan lagi dengan tampilan tema desktop yang hanya itu-itu saja.

Semoga bermanfaat..
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »