Cara Agar Laptop Tetap Hidup Ketika Layar Ditutup


Cara Agar Laptop Tetap Hidup Ketika Layar Ditutup

  Bagi kamu pengguna laptop pasti kamu pernah langsung menutup flip layar saat laptop belum di shutdown. Biasanya, tindakan ini kamu lakukan ketika kamu akan mengerjakan sesuatu yang lain.
  Memang, saat kamu menutup laptop dengan membiarkannya dalam keadaan masih hidup Windows akan mengubah kondisi laptop kamu menjadi tidur 'Sleep'. Sebenarnya fitur ini sangat berguna, karena dalam keadaan sleep, komputer akan menghemat beberapa persen daya baterai laptop.
  Akan tetapi,fitur tersebut dirasa sebagian orang mengganggu. Karena dengan alasan saat membuka laptop lagi, akan langsung mengerjakan kembali tugas yang belum selesai. Nah, bagaimana agar laptop tetap hidup dan tidak sleep ketika layar laptop ditutup.?? Berikut ini caranya:

Pertama, klik icon baterai yang berada di System Tray (pojok kanan taskbar). Lalu pilih More power options.

Power options Windows 7

Kemudian pilih power plan jenis Balanced (Recommeneded), lalu klik Change plan settings.

Power options Windows 7

Klik pada pilihan Change advanced power settings.

Power options Windows 7

Kemudian kamu cari pilihan Power buttons and lid -> Lid close action, pada bagian On battery dan Plugged in, ganti menjadi Do nothing. Lalu klik OK.

Power options Windows 7

  Sekarang kamu coba tutup layar laptop kamu, maka laptop tidak akan masuk ke mode sleep lagi. Dengan cara ini, maka kamu akan dapat langsung mengerjakan pekerjaan kamu yang belum selesai saat kembali membuka layar laptop.
  Tapi jika kamu ingin menonaktifkan laptop langsung hanya dengan menutup layar silahkan baca artikel tentang Cara Membuat Laptop Shutdown Otomatis Ketika Flip di Tutup.

Semoga bermanfaat..
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »