7 Juta Akun Dropbox Diretas, Ganti Password Kamu Sekarang!!!


  Bagi kamu yang saat ini menggunakan layanan cloud storage dari Dropbox, disarankan untuk segera mengganti password kamu. Karena beberapa hari yang lalu tersiar kabar yang sangat mengejutkan datang dari The Next Web, bahwa sekitar 7 juta akun Dropbox berhasil diretas oleh seseorang "anonim". Kabar ini pertama kali beredar di forum online Reddit, dimana terdapat sebuah thread memberikan tautan ke empat file di Pastebin.
  Dalam empat file berupa plain text itu tertulis sekitar 420 username dan password dari  pengguna Dropbox. Pengupload file tersebut mengatakan bahwa dia memiliki sejumlah username dan password yang hampir 7 juta dari pengguna layanan Dropbox yang akan menyusul untuk dipublikasikan. Anonim tersebut meminta donasi berupa Bitcoin ke publik, jika menginginkan informasi yang lebih detail dan lengkap.

7 Juta Akun Dropbox Diretas, Ganti Password Kamu Sekarang

  Tak lama setelah kabar berita ini menyebar, pihak dari Dropbox segera mengklarifikasi bahwa mereka telah me-reset password ketika mendeteksi segala aktivitas mencurigakan di semua daftar akun yang telah dibocorkan tersebut dan telah mengklaim bahwa mayoritas dari password-password tersebut telah kadaluarsa atau sudah tidak aktif lagi. Meskipun demikian, sejumlah pengguna di forum Reddit ini telah berhasil masuk ke akun pengguna Dropbox lewat username dan password yang telah dibocorkan oleh si "anonim" tersebut. Dan pihak dari Dropbox sendiri telah menyarankan bagi pengguna Dropbox untuk mengganti password kamu dan menggunakan "two-step authentication" untuk menambah kekuatan keamanan dari password.
  Kejadian ini sangat merugikan reputasi dari industri layanan cloud storage yang lainnya. Terlebih lagi layanan tersebut menjadi media penyimpan data yang cukup populer saat ini.

Sumber: Dikutip dari berbagai sumber

Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »