Cara Menonaktifkan Gambar di Firefox Versi Terbaru


Firefox No Images

  Menonaktifkan gambar (images) pada browser ada kalanya dirasa perlu jika kita browsing menggunakan paket kuota internet yang biasanya "terbatas". Karena dengan menonaktifkan gambar pada browser, kita akan menghemat sebagian kuota internet yang dipakai untuk membuka gambar-gambar yang tidak terlalu penting.
  Nah.. bagi kamu pengguna browser Firefox versi terbaru, mungkin kamu akan kebingungan untuk menonaktifkan gambar pada browser tersebut. Biasanya pada Firefox versi sebelumnya kita cukup melalui Tools -> Setting -> kemudian hilangkan tanda centang pada Load Images. Tapi pada Firefox versi terbaru ini kamu tidak akan menemukan pengaturan tersebut. Hal ini dikarenakan pada Firefox versi 23 keatas pengaturan untuk menonaktifkan gambar sudah tidak ada lagi.

Baca Juga: ScrapBook: Cara Mudah Menyimpan dan Membaca Website Secara Offline 

  Mungkin pihak developer mempunyai alasan tersendiri mengapa mereka sengaja menghilangkan fitur tersebut. Meskipun fitur tersebut telah dihilangkan, tapi masih ada cara lain untuk menonaktifkan fitur menampilkan gambar otomatis pada browser Firefox ini. Berikut caranya..

Pertama, buka browser Firefox kamu. Kemudian ketikkan about:config pada address bar. Lalu tekan Enter.

address bar Firefox

Maka akan ada peringatan seperti terlihat pada gambar dibawah ini. Klik “I’ll be careful, I promise!” untuk melanjutkan.

Cara Menonaktifkan Gambar di Firefox Versi Terbaru

Kemudian ketikkan permissions pada kotak search. Lalu cari key permissions.default.image maka kamu menemukannya nilai value,nya adalah 1.

Cara Menonaktifkan Gambar di Firefox Versi Terbaru

 Ubah nilai value,nya dengan cara klik kanan -> Modify.

Cara Menonaktifkan Gambar di Firefox Versi Terbaru

 Untuk menonaktifkan gambar ubah nilai value,nya menjadi 2.

Cara Menonaktifkan Gambar di Firefox Versi Terbaru

Nilai value tersebut memiliki 3 pilihan, berikut ini pilihannya:
  • Nilai value 1: Memperbolehkan browser menampilkan otomatis semua gambar.
  • Nilai value 2: Mengatur browser untuk tidak menampilkan otomatis semua gambar.
  • Nilai value 3: Hanya memperbolehkan browser menampilkan gambar dari website yang sama, sedangkan gambar yang terletak di website lain tidak akan ditampilkan.
Bila sudah silahkan coba buka website favoritmu. Jika pada langkah diatas kamu set value di nomer 2. Maka semua gambar tidak akan ditampilkan.

Cara Menonaktifkan Gambar di Firefox Versi Terbaru

Semoga bermanfaat.
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »