Cara Menambahkan Opsi Baru pada Menu Send To di Windows Explorer


Send To

Setelah pada artikel sebelumnya aku berbagi trik tentang cara membuat Recycle Bin berada di My Computer Windows. Nah, kali ini aku akan kembali berbagi trik cara menambahkan menu Send To pada konteks menu klik kanan di Windows Explorer. Yup.. bagi kamu yang sering menyalin atau memindahkan file, entah itu file berasal dari Flashdisk atau media penyimpanan yang lainnya, pasti kamu pernah menggunakan menu klik kanan -> Send To. Memang cara ini merupakan cara paling mudah jika dibandingkan dengan kit harus mengcopy dahulu dan kemudian mempastekan ke tempat tujuan.

Tapi tahukah kamu? Bahwa menu Send To ini bisa kita tambahkan secara manual lho, sehingga kita bisa menambahkan berbagai lokasi tujuan dimana kita menyimpan file-file penting didalamnya. Oke langsung saja, Berikut caranya:

Pertama, buka Windows Explorer, atau bisa menggunakan shortcut Win+E. Setelah terbuka, kemudian ketik shell:sendto pada location bar, lalu tekan Enter.

Menambahkan Opsi Baru pada Menu Send To di Windows Explorer

Pada folder Send To, kamu akan melihat pilihan default yang biasa kita jumpai pada Send To, diantaranya Compressed (Zipped) folder, Desktop (Create Shortcut), Documents, Fax recipient dan Mail recipient.

Menambahkan Opsi Baru pada Menu Send To di Windows Explorer

Kemudian silahkan drag and drop drive atau folder favoritmu untuk menambahkannya ke daftar menu Send To. Misalkan dalam trik ini aku menambahkan Drive E:.

Menambahkan Opsi Baru pada Menu Send To di Windows Explorer

Dan sekarang kamu coba klik kanan pada salah satu file atau folder lalu pilih menu Send To, maka akan muncul pilihan lokasi baru yang telah kamu buat tadi.

Menambahkan Opsi Baru pada Menu Send To di Windows Explorer

Bagaimana? Mudah bukan? Dengan begitu pekerjaan kamu dalam memindahkan atau menyalin sebuah file akan jauh lebih efisien.

Semoga bermanfaat..
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »