CamStudio: software perekam video pada screen yang ringan



     Bagi para blogger, kita mungkin sering membuat berbagai tutorial dengan menyertakan gambar secara berurutan. Karena dengan menyertakan gambar, maka akan mempermudah bagi pembaca mengikuti tutorial yang kita buat. Tetapi membuat tutorial dengan menyertakan gambar, akan terlalu banyak memakan waktu yang lama. Oleh sebab itu, pernahkah kamu berniat untuk membuat totorial berupa video? Jika iya, mungkin kamu perlu menggunakan sebuah software untuk merekam tutorial buatanmu.
     CamStudio merupakan software gratis yang akan membantu kamu dalam membuat video di komputer dengan kualitas rekaman yang sangat tinggi. Pastinya dengan menggunakan software ini kamu jadi lebih terbantu dan pembuatan tutorial akan bisa cepat selesai.
     Cara penggunaannya pun juga cukup mudah. Jika kamu sudah menginstallnya di komputer, kamu harus melakukan pengaturan terlebih dahulu. Dengan melakukan pemilihan format video sesuai kualitas yang kamu tentukan, mengaktifkan atau menonaktifkan audio, menyembunyikan aplikasi saat merekam video, merekam sebagian atau satu layar secara penuh, merubah bahasa serta memberikan sentuhan effect dan masih banyak lagi.

CamStudio: software perekam video pada screen

Jika sudah melakukan pengaturan, saatnya memulai merekam video. Klik tombol play (yang warna merah), maka otomatis CamStudio akan merekam aktivitas kamu di layar komputer. Dan untuk mengakhiri perekaman, tekan tombol stop (warna biru).

CamStudio: software perekam video pada screen

     Menariknya, kamu tidak perlu menggunakan software video player tambahan untuk dapat melihat hasil rekamannya, namun akan secara otomatis CamStudio menyediakan fasilitas dimana kamu bisa langsung memutar hasil video tersebut. Bagaimana? Ingin mencobanya?

Langsung saja download di http://camstudio.org/


Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »